Kemblinya Ridwan Seolah Membawa Tuah Untuk Persib

// //






BANDUNG – Muhammad Ridwan sudah resmi menyandang gelar haji di depan namanya usai pulang dari tanah suci. Absen bersama Persib hingga sebulan, Ridwan akhirnya bergabung sejak tiga hari terakhir.  

Kembalinya Ridwan seolah membawa tuah. Diturunkan saat melawan Persebaya pada pertengahan babak kedua, ia langsung memberikan efek positif.

Persib langsung mendapat penalti. Bahkan dua gol tambahan lahir yang berasal dari umpannya. Skor pun berakhir 3-1 untuk keunggulan 'Maung Bandung'.

Hadirnya Ridwan dalam laga tadi diakui pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman memberi dampak besar untuk kemenangan tim. "Alhamdulillah dia memberi dampak signifikan," ujar Djanur di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurutnya mungkin banyak orang yang mempertanyakan keputusannya menurunkan Ridwan dalam laga tadi. Itu karena Ridwan cukup lama 'hilang' dari tim.

"Mungkin sebetulnya ini jadi tanda tanya bagi orang luar, dia absen sebulan kemudian dimainkan. Ini penuh pertimbangan," ungkapnya.

Dalam dua kali sesi latihan, Djanur melihat kondisi Ridwan cukup baik. Dari segi fisik, Ridwan memang belum mencapai 100 persen. Tapi dari segi skill, sentuhannya tidak berubah. "Teknik dia tidak hilang, jadi saya menilai dia layak main meskipun tidak main penuh," jelasnya.

Hadirnya Ridwan dengan performa apiknya pun membuat Djanur makin tenang mengarungi babak delapan besar dan semifinal.