Persebaya : Masih Tetap Yakin Akan Tembus Semifinal

// //


BANDUNG – Persebaya Surabaya tersungkur 1-3 di kandang Persib Bandung, Rabu (22/10/2014) sore WIB. Misi menuju semifinal Indonesia Super League (ISL) pun semakin berat karena Bajul Ijo hanya mengantongi tiga poin sekaligus jadi juru kunci Grup L.

Agar bisa lolos ke semifinal, Persebaya jelas harus memenangkan dua laga sisa yang akan dimainkan di kandang sendiri. Pada saat bersamaan, Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya juga harus menuai hasil negatif dalam laga sisa.

"Kuncinya sekarang mau enggak mau kalau bicara (target) semifinal harus menang dua kali," kata pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan (RD), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Di sisa laga delapan besar, Persebaya harus menghadapi Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya (PBR). Dua tim itu jelas tidak mudah dikalahkan. Sebab keduanya juga sama-sama ingin lolos ke semifinal.

Tapi pria yang akrab disapa RD itu menebar optimismenya. Apalagi Persebaya akan didukung suporternya di rumah sendiri. "Buat saya enggak ada yang impossible (tidak mungkin)," tegasnya.

Usai dihajar Persib, RD pun akan fokus memperbaiki timnya. Selain itu, ia juga berharap para pemainnya yang kurang fit bisa segera pulih. "Buat saya yang penting sekarang menatap dua laga ke depan," tandas RD.