Young Boys Hancurkan Napoli di Stade de Suisse Wankdorf Bern

// //

Napoli gagal menjaga catatan sempurna di grup I Liga Europa setelah ditaklukkan oleh Young Boys dengan skor 2-0 di Stade de Suisse Wankdorf Bern, dini hari ini (24/10).

Babak Pertama

Young Boys memberi perlawanan alot terhadap Napoli di pertandingan ini. Tuan rumah mendapatkan peluang pertama melalui tembakan Gajic yang masih bisa diantisipasi oleh Rafael ketika laga menginjak menit ketujuh.

Sedikit tertekan di awal laga, Napoli mulai bangkit di pertengahan babak, pada menit ke-17 kiper Mvogo dipaksa melakukan penyelamatan untuk mengantisipasi tendangan bebas Mertens. Demikian juga empat menit berselang, Mvogo harus jatuh bangun untuk mementahkan tembakan De Guzman yang memanfaatkan umpan Maggio.

Kedua tim terus saling jual beli serangan, tetapi Rafael dan Mvogo tampil impresif, nama terakhir kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika laga menyisakan empat menit untuk menghalau sontekan Mertens, sehingga skor tanpa gol bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Napoli tidak membuang waktu dan langsung memberi tekanan pada tuan rumah. Peluang langsung didapatkan melalui tendangan bebas Ghoulam yang masih melayang tipis di atas mistar Young Boys.

Namun, saat asyik menyerang, Napoli kecolongan setelah umpan Yuya Kubo menjangkau Guillaume Hoarau yang kemudian menjebol gawang Rafael melalui tembakan keras pada menit ke-52, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Sepuluh menit tanpa hasil, Benitez langsung melakukan perubahan dengan memasukkan Marek Hamsik untuk menggantikan Michu. Namun, Napoli masih kesulitan sehingga pergantian kembali dilakukan pada menit ke-75 dengan memasukkan Jose Callejon.

Serangan Napoli semakin gencar dengan dimasukkannya pemain yang mencetak dua gol ke gawang FC Internazionale akhir pekan kemarin itu. Namun, Young Boys mampu tampil bertahan dengan sempurna sehingga masuknya Gonzalo Higuain di lima menit terakhir juga tidak membuahkan hasil bagi tim tamu.

Skema serangan total kembali menjadi senjata makan tuan bagi Napoli, di menit injury time serangan balik Young Boys diselesaikan dengan sempurna oleh Leonardo Bertone yang memanfaatkan umpan terukur Renato Steffen untuk memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Young Boys: Mvogo; Sutter, Vilotic, Von Bergen, Lecjaks; Sanogo, Gajic; Steffen, Kubo, Nuzzolo; Hoarau

Napoli: Rafael; Maggio, Henrique, Albiol, Ghoulam; Inler, Jorginho; Mertens, Michu, De Guzmán; Duvan Zapata