Cagliari Bermain Lebih Efektif Dibanding Rossoneri

// //


Cagliari – AC Milan sempat tertinggal 0-1 dari Cagliari dalam laga lanjutan Serie A 2014-2015 sebelum Giacomo Bonaventura mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 di 45 menit pertama.


Cagliari bermain lebih efektif dibanding Rossoneri. Sepakbola menyerang yang dikembangkan oleh Znedek Zeaman mulai terlihat. Bermain di hadapan ribuan tifosi yang memadati Stadio Sant’Elia, tuan rumah bermain lebih lepas.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Kick off babak pertama di Stadio Sant’Elia! Fernando Torres kembali masuk ke starting line-up AC Milan setelah pada akhir pekan lalu memulai pertandingan dari bangku cadangan. Milan coba mengambil inisiatif penguasaan bola. Namun tuan rumah bereaksi dengan permainan agresif mereka.

Nyaris saja Rossoneri tertinggal andai Adil Rami tidak melakukan penyelamatan gemilang menghalau sepakan Ibarbo ke gawang kosong Milan di menit empat. Skor masih 0-0. Milan baru membalasnya dengan sebuah percobaan dari Sulley Muntari yang dapat diamankan Allesio Cragno pada menit sembilan.

Sudah 10 menit berlalu dan dua kartu kuning telah keluar dari saku wasit, Doveri kepada Danilo Avelar dan Muntari. 71 persen berbanding 29 persen saat ini penguasaan bola dimiliki oleh Cagliari.

Kombinasi permainan yang diterapkan oleh Cagliari terlihat lebih efektif sejauh ini, dengan pola satu sentuhan para pemain Cagliari sudah dapat merangsek ke dalam pertahan Milan dengan mudah.

Stadio Sant’Elia bergemuruh di menit 25, Victor Ibarbo membawa tuan rumah sementara unggul dengan sebuah tandukan yang gagal diantisipasi oleh Christian Abbiati. Sebuah skema serangan balik cepat menjadi momok pertahanan Milan di laga ini.

Tujuh menit berselang, kombinasi serangan Cagliari kembali membahayakan gawang Milan. Kali ini sodoran cermat dari Ibarbo kepada Marco Sau. Berhadapan satu lawan satu dengan Abbiati, Sau gagal menaklukan kiper gaek itu.

What a crack! Giacomo Bonaventura menyamakan kedudukan di menit 35. Sebuah tembakan fantastis dilepaskan oleh pemain anyar Rossoneri tersebut yang melihat posisi kiper tak berada dalam posisi ideal. 1-1 game on!

Pertandingan memasuki lima menit akhir di paruh pertama. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan masih sama kuat yakni 1-1. Secara keseluruhan, Cagliari bermain lebih efektif dibanding dengan Rossoneri.

Susunan pemain

Cagliari Calcio (4-3-3): Alessio Cragno; Antonio Balzano, Luca Rossettini, Luca Ceppitelli, Danilo Avelar; Lorenzo Crisetig, Daniele Conti, Albin Ekdal; Víctor Ibarbo, Marco Sau, Andrea Cossu.

AC Milan (4-3-3): Diego Lopez; Ignazio Abate, Alex da Costa, Adil Rami, Mattia De Sciglio; Giacomo Bonaventura, Nigel De Jong, Sulley Muntari; Keisuke Honda, Fernando Torres, Stephan El Shaarawy.