Javier Maschesrano : Lebih Suka Kembali ke Barselona

// //

www.303vip.net


Ada hal menarik ketika Barcelona berhasil menaklukan Eibar 3-0 di jornada ke delapan La Liga, Minggu (19/10/2014) dini hari. Ya, hal tersebut tak lain ketika Javier Maschesrano kembali bermain ke “habitat” aslinya, sebagai seorang gelandang bertahan.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 3-0 bagi Barca, Mascherano di pasang sebagai gelandang bertahan. Di mana, posisi tersebut biasanya dihuni Sergio Busquet dan tak pernah tergantikan.

Sejak awal kehadiriannya di Camp Nou, pemain 30 tahun itu kerap dimainkan sebagai penjaga jantung pertahanan alias bek tengah. Tentunya hal tersebut, hasil dari tangan dingin Josep Guardiola yang merevolusi posisi bermainnya.

Namun di musim ini, Mascherano tampaknya bakal kembali dipercaya Luis Enrique untuk mengisi lini tengah. Pasalnya, benteng pertahanan Los Cules sudah mendapat pasokan tenaga tambahan, setelah memboyong Jeremy Mathieu dari Valencia.

Menyikapi situasi tersebut, Mascherano mengaku senang kembali ke posisi aslinya. Apalagi, mantan gelandang Liverpool itu diyakini sukses menjadi penyeimbang tim saat Barca mengalahkan Eibar.

”Ada hal-hal lain untuk meningkatkan permainan, tapi kami berada di jalur yang tepat. Kami meninggalkan permainan dengan kemenangan, dan itu melawan tim yang tidak mudah untuk dikalahkan. Saya sangat senang bermain untuk Barca di lini tengah,” ujar Mascherano.