Jelang Derby, City Malah Jeblok

// //
www.303vip.net

London – Panasnya derby Manchester antara Manchester City melawan Manchester United turut mengundang komentar eks gelandang Arsenal, Paul Merson. Menurutnya, partai yang akan dihelat di Etihad Stadium hari Minggu (2/11/2014) malam WIB itu akan berjalan seimbang.

Perjalanan City menyongsong laga derby terbilang tidak mulus. Bagaimana tidak, The Citizens belum pernah menang dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Kini, Yaya Toure dkk menghuni posisi tiga dan defisit enam angka dari sang pemuncak klasemen Chelsea.

Hasil terakhir lebih buruk, City terpaksa tersingkir dari Capital One Cup karena menyerah 0-2 dari Newcastle United. Tak bisa dipungkiri, jelang laga derby keraguan tersebut justru muncul.

“Jika Anda menanyakan kepada saya tiga pekan lalu, saya akan menjawabnya langsung Manchester City akan menang dengan mudah. Tapi, saya tidak akan mengatakan itu jika sekarang,” kata Merson.

“Mereka seperti berjalan-jalan saat melawan Newcastle, berpikir bisa membalikkan keadaan dan akhirnya kalah 0-2. Mereka unggul 2-0 saat kontra CSKA Moscow dan berpikir tugas sudah selesai, dan berakhir imbang 2-2,” lanjutnya.

Nasib United juga tak jauh berbeda dengan City. The Red Devils masih berkutat di papan tengah dan belum pernah menang dalam dua laga terakhir.

“Jadi, saya rasa City akan bermain imbang dengan United. Itu adalah hasil yang menguntungkan bagi United, tapi tidak buat City yang mengincar titel juara,” tutupnya.