LIverpool Tak Hanya Waspadai Ronaldo Saja

// //

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan kekagumannya pada permainan Real Madrid, yang akan jadi lawannya di Liga Champions tengah pekan ini.

Menurut Rodgers, Madrid merupakan tim sempurna dengan talenta luar biasa di dalam skuat yang mereka punya saat ini. Ditambah lagi, Los Blancos juga diasuh oleh seorang pelatih kawakan seperti Carlo Ancelotti.

"Mereka punya segalanya, pengalaman yang hebat, pemain yang hebat, kecepatan, teknik individu, dan pelatih yang hebat dalam diri Ancelotti, seorang pria baik yang tahu bagaimana meningkatkan penampilan para pemainnya," tutur Rodgers.

"Mereka punya talenta luar biasa di atas lapangan. Para pemain mereka punya kemampuan individu untuk tampil baik meski tak mendapat banyak raung. Namun ketika ada ruang terbuka, tak ada yang jauh lebih baik dari mereka. Cristiano dan Bale bahkan mungkin bisa turun di perlombaan lari 100 meter di Olimpiade dengan kecepatan mereka," pungkasnya.

Brendan Rodgers mengakui bahwa Cristiano Ronaldo merupakan salah satu ancaman terbesar jelang duel antara Liverpool dan Real Madrid di Liga Champions tengah pekan ini.

Namun demikian, pelatih asal Irlandia itu mengaku bahwa Madrid juga masih menawarkan banyak bahaya yang perlu diwaspadai oleh timnya di lini lain.

"Ia (Ronaldo) merupakan pemain yang jauh melampaui pemain lainnya. Evolusi yang ia tunjukkan benar-benar luar biasa, cara ia bermain hingga menjadi pesepakbola yang hebat. Kami harus belajar cara menghentikan dirinya," tutur Rodgers pada AS.

"Namun masih ada bahaya lain yang perlu kami perhatikan. Modric dan Kroos merupakan dua pemain lini tengah yang bisa melepas umpan panjang dan pendek berbahaya. Saya juga mengagumi Sergio Ramos dari semenjak ia masih di Sevilla dan kini ia sudah mencatat tak kurang dari 100 caps! Itu merupakan capaian yang luar biasa," pungkasnya.