Allegri Menyayangkan Permainan Timnya Dibabak Pertama

// //

Juventus harus pulang dengan kekalahan 0-1 dari lawatannya ke kandang Olympiakos di matchday 3 Liga Champions. Atas hasil ini, allenatore Massimiliano Allegri menyayangkan performa timnya di paruh pertama.

"Saya membayangkan pertandingan ini secara berbeda terutama di babak pertama," ujar Allegri kepada Sport Mediaset seperti dikutip Football Italia.

"Kami bermain terlalu dalam dan berjarak terlalu jauh di babak pertama, jadi salah kami sendiri bermain seperti itu," imbunya.

Dalam pertandingan di Stadio Georgios Karaiskaki, Kamis (23/10/2014) dinihari WIB, Juve menyerah 0-1 dari Olympiakos. Gol tim tuan rumah diciptakan Pajtim Kasami di menit ke-36.

Gol ini berawal dari Andrea Pirlo yang kehilangan bola di lapangan tengah dan memberi kesempatan pada Olympiakos untuk melakukan serangan balik. Diawali oleh Alejandro Dominguez yang kemudian mengoper kepada Kostas Mitroglou, bola kemudian disodorkan pada Kasami untuk dituntaskan jadi gol.


Performa Juve di sepanjang babak pertama memang jauh dari kata memuaskan. Menurut catatan statistik situs resmi UEFA, di sepanjang 45 menit pertama, Arturo Vidal dkk. hanya melepaskan tiga tembakan dan tidakada satu pun yang tepat sasaran.

"Kami buruk secara teknis, tidak cukup banyak bergerak, dan membiarkan tiga atau empat serangan balik, dan itulah yang diinginkan Olympiakos. Di babak kedua kami membuang terlalu banyak peluang mencetak gol."

"Saya pikir kami membuat banyak kesalahan di babak pertama dan tidak bisa mengendalikan permainan. Olympiakos banyak menekan dan faktanya kehilangan intensitas seiring dengan berjalannya waktu."

Hasil ini membuat Juve masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Bianconeri tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid dan Olympiakos yang ada di urutan pertama dan kedua.

Meski demikian, Allegri masih optimistis akan peluang timnya. Dia yakin Juve masih bisa lolos dari fase grup.

"Kami pergi dari sini dengan hasil yang pahit dan menyesali babak pertama, tapi saya yakin kami masih punya peluang sangat bagus untuk lolos," kata Allegri.