Hobi Maestro Sepak Bola Dunia

// //
Seperti layaknya manusia biasa yang punya hobi, para pesepakbola bola dunia pun memiliki hobi. Adapun hobi para pesepakbola dunia tersebut sebagai berikut:

Jika tidak sedang berada di tempat latihan ataupun di gym, Cristiano Ronaldo biasanya akan mencari lawan tanding untuk bermain Bingo. Ronaldo ternyata mulai ketagihan bermain Bingo setelah dirinya diperkenalkan pada permainan tersebut oleh rekan-rekannya di Manchester United dulu.

Mantan gelandang Arsenal ini ternyata memiliki gelar di bidang desain fashion. Eks kapten Timnas Rusia itu juga diketahui mempunyai merk fashion khusus wanita miliknya sendiri. Jadi, jika Arshavin sedang tidak menjalani aktifitas yang berhubungan dengan sepak bola, ia bakal dengan tekun menggeluti hobinya mendesain pakaian-pakaian wanita.

Ketahanan fisik seorang Ryan Giggs tidak perlu diragukan lagi. Kabarnya Giggs mampu tetap berada pada kondisi prima dikarenakan hobinya menekuni olahraga Yoga. Hobi ini jugalah yang katanya mampu membuat Giggs tetap bisa bermain di level puncak hingga akhirnya pensiun di usia 39 tahun. Legenda Manchester United ini bahkan sudah meluncurkan DVD personal training-nya sendiri yang diberi judul Giggs Fitness.

Gelandang kharismatik Juventus dan Timnas Italia ini memiliki hobi menikmati wine. Pirlo bahkan memiliki kebun anggur dan gudang wine sendiri. Salah satu bukti bahwa ia serius menggeluti hobinya tersebut adalah Pirlo selalu turun sendiri untuk menilai kualitas anggur di kebunnya. Ia bahkan selalu antusias jika berbicara tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan wine dan tak keberatan melancong ke berbagai negara untuk mencicipi berbagai merk wine.

Penggawa Arsenal yang identik dengan kecepatan ini memiliki hobi yang mampu membuat anak-anak bahagia. Dibalik tatto seram yang ada di lengannya, Theo Walcott ternyata gemar menulis buku anak-anak. Ia bahkan sudah memasarkan tak kurang dari 5 judul buku. Kesemua buku tersebut memiliki tokoh utama yang sama, yakni seorang anak muda bernama T.J.

Hobi yang digeluti oleh deffender Barcelona ini masih ada hubungannya dengan dunia olah raga. Kekasih Shakira ini memiliki hobi bermain poker. Faktanya, Pique bahkan mengikuti kejuaraan dunia poker di Las Vegas beberapa bulan lalu setelah Spanyol tersingkir lebih awal di Piala Dunia.