Atletico Madrid Kehilangan Banyak Pemain Bintang, Simeone Anggap Itu Sebagai Hal Wajar

// //

Atletico Madrid kehilangan banyak pemain bintangnya musim panas ini. Suatu hal yang dinilai wajar oleh sang pelatih Diego Simeone usai performa oke Los Rojiblancos musim lalu. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak terlalu memusingkan ditinggal para pemain bintangnya awal musim ini, justru ia malah senang. 

Ya, Musim yang sukses itu tak lepas dari peran bintang-bintang  tiga pilar Atletico musim lalu saat ini sudah berseragam Chelsea. Thibaut Courtois kembali dari masa peminjaman, sementara Filipe Luis dan Diego Costa dibeli oleh The Blues. Ketiganya mengantarkan Los Rojiblancos  menjadi juara La Liga musim lalu. Tak cuma itu mereka juga berhasil melaju ke final Liga Champions sebelum ditaklukkan oleh Madrid. Tapi nama-nama itu sudah tidak ada lagi musim ini setelah mereka semua berpindah klub.

Sebuah hal yang dirasa pantas ketika ada tim-tim raksasa yang meminati Costa dkk. usai penampilan bagus musim lalu dan itu sudah diprediksi Simeone sebelumnya.

"Saya tidak terkejut karena kami adalah tim yang mengejutkan musim lalu dan ada tim yang punya kekuatan finansial lebih daripada kami," ujar Simeone.

"Mereka punya kemampuan untuk membeli siapapun yang mereka mau dan itu wajar. Banyak orang-orang yang bilang itu tidak adil ketika mereka pergi, tapi itu sudah risiko dari profesi ini," sambungnya.

"Hak bagi siapapun untuk berkembang sebagai pesepakbola di tempat lain, apakah itu baik atau buruk."

 Atletico pun seperti mengulang musim yang sudah-sudah ketika mereka kehilangan bintang-bintangnya seperti Fernando Torres, Sergio Aguero, Diego Forlan, dan Radamel Falcao. Namun toh tim ibukota itu masih bisa survive dan meraih prestasi.

"Situasi seperti ini memotivasi saya lebih dan membuat saya lebih bersemangat. Senang melihat banyak pemain datang."

"Itu bukan berarti kami ingin Costa pergi, tapi apa yang Anda bisa lakukan? Anda harus segera melupakan yang lalu-lalu dan saya lebih suka memikirkan ketika kami menang Supercopa melawan Real Madrid," demikian dia.