Raul Gonzales Resmi Ke New York Cosmos

// //

Setelah rumor demi rumor, masa depan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (37) menemui titik terang. Mantan striker Spanyol itu telah resmi membubuhkan tanda tangan tanda kesepakatan kerja dengan salah satu klub North American Soccer League (NASL), New York Cosmos mulai musim 2015.

Sesuai kebijakan klub, detail dari kontrak Raul tak dibuka kepada publik, namun bisa dipastikan durasi kontraknya lebih dari satu tahun. Raul juga akan berperan sebagai penasihat teknis akademi sepak bola New York Cosmos.

"Seluruh dunia sepak bola tahu nama Cosmos dan warisan yang ditinggalkan para pemain yang sebelumnya bermain di klub ini.

"Mereka membangun sepak bola di Amerika Serikat dan saya merasa terhormat mengikuti jejak mereka. Saya yakin dengan visi yang diusung klub ini dan saya bersemangat menjadi bagiannya." ujar Raul sendiri pada nycosmos.com.

Berbagai rekor telah ditorehkan Raul bersama Real Madrid dan juga timnas Spanyol. Bahkan setelah hijrah ke Schalke kehebatannya tak berkurang. Pelatih Giovanni Savarese pun mengungkapkan kegembiraannya.

"Jelas kami sangat bersemangat untuk menambah pemain dengan kualitas seperti Raul dalam tim ini. Skill dan kemampuannya sudah dikenal di seluruh dunia. Ia seorang pesepakbola kelas dunia dan ia menambah dimensi baru dalam serangan kami."

Nantinya Raul juga akan mengenakan nomor punggung yang menjadi ciri khasnya, yaitu nomor punggung tujuh. Sebagai tambahan, legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele juga pernah memperkuat New York Cosmos.