Bayern Munich Hantam Hamburg SV

// //

Bayern Munich menggilas tuan rumah Hamburger SV dengan tiga gol berbalas satu, Kamis (30/10), di laga lanjutan DFB Pokal. Robert Lewandowski, David Alaba, dan Franck Ribery masing-masing mencetak satu gol ke gawang HSV. Sementara itu, Pierre-Michel Lasogga jadi pencetak gol semata wayang HSV.

Babak Pertama

Baru tujuh menit berlalu, Bayern langsung membobol gawang HSV. Pencetak golnya pun tidak perlu ditanyakan lagi, Lewandowski, dan gol ini terjadi karena kesalahan Westermann yang memberikan bola terlalu pelan.

Memanfaatkan kesalahan Westermann, Thomas Muller merebut bola dan dengan cerdas memberikan bola pada Lewandowski. Tendangan pertama sang penyerang mampu ditepis, tapi bola rebound langsung disambung olehnya dengan tendangan ke jala.

Bayern nyaris menggandakan keunggulan saat kerjasama Alaba dan Muller membuat bek HSV berjatuhan. Sang penyerang Jerman sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah, tapi ternyata bendera lebih dulu menyatakan  off-side.

Bavarians terus mendominasi dan kedua sayap menjadi tempat favorit mereka. HSV tak mampu menandingi kecepatan  winger  yang dimiliki oleh Bayern, jadi mereka lebih memilih untuk merapatkan diri di belakang.

Namun apa daya, Bayern terlampau superior. Persis sebelum jeda, Alaba menggandakan keunggulan timnya. Xabi Alonso memberikan bola pada sang bek lewat lemparan ke dalam. Alaba pun melepas tendangan geledek dari jarak 30 yard. Drobny tak mampu menahan sepakan spektakuler Alaba. Skor menjadi 2-0 dan tak lama kemudian, peluit tanda jeda dibunyikan.

Babak Kedua

Sepuluh menit usai jeda, Bayern menegaskan ketangguhannya lewat gol RIbery. Winger Prancis itu meliuk-liuk dan memperdaya bek HSV. RIbery pun memutuskan untuk melepas sepakan keras, tapi bola mampu dibelokkan oleh Djourou. Siapa sangka, bola pantulannya justru masuk ke gawang HSV, Drobny telanjur melompat. Bayern kini unggul tiga gol.

Ribery nyaris mencetak gol keduanya di menit 75. Ia melakukan tendangan voli akurat ke sudut gawang HSV, hasil umpan silang Rode, tapi Drobny mampu menepisnya.

Unggul tiga gol, Bayern tampak sedikit lengah. Beberapa kali salah oper terjadi dan membuat HSV mampu melancarkan serangan balik. Untung saja bek Bayern tetap sigap dan mampu mematahkan serangan mereka.

Jelang bubaran, Drobny menunjukan performa apik di bawah mistar. Satu gol hasil kerjasama Rafael van der Vaart dan Lasogga juga memberi secercah harapan. Sayang, semua sudah terlambat karena tiga gol sudah bersarang ke gawang HSV. Bayern pun dipastikan lolos ke babak selanjutnya DFB Pokal.

SUSUNAN PEMAIN

HSV : Drobny, Westermann, Djourou, Arslan, Lasogga, Stieber, Holtby, Jiracek, Ostrzolek, Muller, Gotz

Bayern : Neuer, Alonso, Dante, Ribery, Lewandowski, Rafinha, Boateng, Bernat, Lahm, Muller, Alaba