Dua Kemenangan : Modal The Magpies Jungkalkan City

// //


Manchester – Pelatih Newcastle United, Alan Pardew mengklaim timnya melewati fase sulit di awal musim setelah mengamankan tiket ke babak selanjutnya di Capital One Cup atas Manchester City dengan skor 2-0, Kamis dini hari tadi.

Kemenangan itu terasa begitu manis saat meraihnya di hadapan ribuan fans The Citizens yang memadati Etihad Stadium, juga status City yang merupakan juara bertahan. Dua gol The Magpies diciptakan oleh Rolando Aarons dan Moussa Sissoko.

Kepada BBC Sport, Pardew menjelaskan kesannya usai pertandingan. “Kami telah mengantisipasi kemenangan ini. Kami mengakhiri dua laga sebelumnya dengan kemenangan dan membawa motivasi kami ke dalam laga tadi,” ujar Pardew.

“Kami berpikir bahwa kecepatan yang dimiliki oleh pemain kami dapat merepotkan pertahanan City, khususnya Gabriel Obertan. Dia sangat luar biasa, dan saya rasa merupakan salah satu pemain terbaik di laga tadi,” tambahnya.

Menyikapi krisis hasil yang mereka hadapi di awal musim ini, Pardew berkeyakinan mereka telah melewati masa suram itu. Saat itu posisinya di bangku pelatih The Magpies sempat terancam dan beberapa fans memberikan tekanan kepada manajemen untuk memecat Pardew.

“Kami mengalami kesulitan di bagian pertama musim ini, tetapi kami percaya kepada diri sendiri bahwa dapat melalui masa sulit itu. Saat ini kami memiliki kesempatan besar pada Sabtu depan untuk meyampaikan suatu pesan kepada fans kami,” tuntasnya.