David Silva Absen di Derby Manchester

// //

Manchester - Manchester City butuh kemenangan saat menjamu Manchester United di laga Super Sunday yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014) malam WIB nanti. Kemenangan menjadi sangat penting karena dalam dua pekan terakhir penampilan The Citizen tidak membahagiakan. Pasukan Manuel Pellegrini hanya bermain imbang di Liga Champions, menderita kekalahan kedua di Premier League, dan tersingkir dari ajang Capital One Cup 2014.

Membutuhkan kemenangan, City tentu berharap semua pemain bintangnya sehat. Namun kenyataan tidak sesuai dengan harapan. David Silva, playmaker sekaligus mesin permainan Manchester Biru malah menderita cedera lutut. Gelandang kreatif dan lincah asal Spanyol itu diprediksi harus beristirahat selama tiga minggu.

Setelah menjalani pemeriksaan, ligamen di lutut Silva mengalami kerusakan usai membela City ketika kalah dari Newcastle United 0-2 di ajang Capital One Club.

Absennya Silva semakin membuat Pellegrini pusing. Karena bukan hanya sektor penyerangan yang terganggu, barisan pertahanan City juga sedang rapuh. Dari 14 laga yang diikuti City musim ini, mereka sudah kebobolan 19 gol.