Diego Simeone : Mementingkan Nama Besar, Bukan Penampilan Di Lapangan.

// //

Ketidakpuasan atas hasil-hasil dalam LFP Awards terus disampaikan oleh kubu Atletico Madrid. Kali ini pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yang menyebut LFP Awards hanya mementingkan nama besar, bukan penampilan di lapangan.

Para pemain Atletico yang mengantarkan timnya menjadi juara La Liga musim lalu sama sekali tak ada yang meraih penghargaan di LFP Awards. Simeone mengatakan bahwa ajang penghargaan itu kurang obyektif. Meski demikian, para pemain Atleti tidak berkecil hati dengan hal itu.

"Kita mungkin terpaku dengan nama besar, bukannya penampilan di lapangan. Atletico adalah tim terbaik La Liga musim lalu. Tapi kami tak berkecil hati. Tak pantas jika kami mengkritik pemain lain yang mendapatkan penghargaan. Yang harus kita kritik adalah sistemnya," pungkas Simeone.

Salah satu yang paling disesalkan Simeone adalah penghargaan untuk penjaga gawang terbaik La Liga. Keylor Navas mendapatkan penghargaan itu namun Simeone menilai Thibaut Courtois lebih layak mendapatkannya.

"LFP Awards tidak mencerminkan kenyataan, para pemain kami adalah yang terbaik. Courtois, misalnya, meraih Zamora Award selama dua musim beruntun. Normalnya dia yang harus memenangkan kiper terbaik LFP Awards. Navas adalah kiper bagus, tetapi Courtois  lebih hebat."