Kontroversi Cideranya Diego Costa

// //

Dua pelatih, Jose Mourinho dan Vicente del Bosque, masih terlibat saling lempar pendapat tentang cedera Diego Costa. Tim dokter tim nasional Spanyol pun angkat bicara. 

Kekesalan Mourinho dengan cederanya Costa setiap kali usai membela timnas belum juga reda. Faktanya, Costa sampai dua kali masuk ruang perawatan setelah menjalani dua pertandingan bersama La Furia Roja, pada September dan Oktober tahun ini. 

Mourinho pun menyerang Del Bosque. Manajer Chelsea itu menuding Del Bosque tak memberikan waktu istirahat kepada Costa hingga mengakibatkan cedera. Imbasnya The Blues tak bisa menurunkan dalam beberapa laga krusial, termasuk saat bertandang ke markas Manchester United akhir pekan lalu. 

Jika dirunut sejatinya Costa dibekap cedera hamstring sejak musim lalu. Cedera itu belum benar-benar pulih karena beban main yang tinggi. 

Sebaliknya, Del Bosque bersikukuh pihaknya tak bersalah. Dia mengatakan Costa memang dibutuhkan tim dalam usaha mencari komposisi ideal. 

Kali ini, dokter timnas Spanyol pun mencoba menjelaskan kondisi Costa. Seperti apa?

"Saat ini dia tak bilang apapun tentang cedera hamstring itu. Ketika Costa datang ke timnas dia bilang kalau dia ada masalah dengan otot pahanya dan tak meminta pemindaian atau yang semacamnya," ucap Juan Jose Garcia Cota, dokter timnas Spanyol, seperti dikutip Spanish Inside Football.