Keseimbangan Chelsea Tak Akan Gentarkan United

// //


MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Michael Carrick, menyebut Chelsea punya tim yang seimbang. Kendati tahu mengalahkan The Blues bakal sulit, Carrick menyebut The Red Devils tidak gentar.

Berbeda dengan skuad musim lalu, Jose Mourinho memang tampak lebih puas dengan skuad yang ada musim ini. Musim lalu, dia mengeluhkan stok penyerang Chelsea yang dinilainya kurang mumpuni. Musim ini, dia punya Diego Costa.

Di lini belakang, Mourinho mendapatkan tambahan amunisi lewat kehadiran Filipe Luis. Di lini tengah, Mourinho dengan tepat mendatangkan Cesc Fabregas. Kini, duet antara Fabregas dan Nemanja Matic disebut-sebut sebagai salah satu duet gelandang terbaik di Premier League.

"Anda mau tidak mau pasti terkesima melihat mereka," ujar Carrick dilansir situs resmi klub, Sabtu (25/10/2014).

"Skuad mereka punya keseimbangan yang bagus dan mereka tampak kokoh di lini belakang. Mereka punya lima bek yang bagus, komposisi yang bagus di lini tengah, dan di lini depan tampak berbahaya."

"Dengan itu semua, jadilah mereka tim yang bagus," lanjut Carrick.

Skuad yang solid dan seimbang itu pun terefleksi pada hasil di lapangan. Dari delapan pertandingan sejauh ini, Chelsea sukses meraih tujuh kemenangan dan baru satu kali menelan hasil imbang. Mereka belum pernah kalah.

Mereka juga sudah mencetak 23 gol (yang terbanyak di liga sejauh ini) dan kebobolan 8 gol. Dengan segala catatan bagus itu, Chelsea punya target untuk mendapatkan kemenangan di Old Trafford, Minggu (26/10). Kendati demikian, Carrick menyebut bahwa United tidak inferior.

"Kami punya kepercayaan diri, kami selalu yakin bisa mendapatkan hasil bagus di laga mana pun."

"Kami memang masih saling mempelajari permainan satu sama lain karena kami punya skuad yang relatif baru, juga punya manajer baru. Segalanya berkembang ke arah yang benar di sini. Kami merasa bahwa kami semakin baik seiring berjalannya waktu," kata Carrick.